ARRAHMAN (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR KAWASAKI NINJA 250 PADA PT. GREENTECH CAKRAWALA MOTORINDO PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER (1).pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (342kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (750kB) |
||
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (252kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada PT. Greentech Cakrawala Motorindo Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, fitur dan desain terhadap keputusan pembelian sepeda motor Kawasaki Ninja 250 pada PT. Greentech Cakrawala Pekanbaru. Sampel yang terpilih sebanyak 61 responden yang menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja 250 di Pekanbaru. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Data yang diperoleh dianalisa secara deskriptif-kuantitatif dengan menggunakan alat analisa berupa uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F dengan bantuan program SPSS. Dari hasil penelitian didapati persamaan regresi linier berganda Y = 1,919 + 0,330X1 + 0,275X2 + 0,307X3 + e. Dimana variabel Kualitas Produk (X1), Fitur (X2), Desain (X3) berpengaruh secara positif terhadap variabel Keputusan Pembelian. Hal tersebut dapat dilihat dari uji hipotesis melalui uji t yang membuktikan bahwa variabel Kualitas Produk dengan nilai t hitung sebesar 3,379 lebih besar dari t tabel sebesar 2,000 dan nilai signifikasi sebesar 0,001. Variabel Fitur dengan nilai t hitung sebesar 2,678 lebih besar dari t tabel sebesar 2,000 dan nilai signifikasi sebesar 0,010. Serta variabel Desain dengan nilai t hitung sebesar 3,209 lebih besar dari t tabel sebesar 2,000 dan nilai signifikasi sebesar 0,002. Dengan hasil analisa uji t tersebut maka dapat disimpulkan secara parsial Kualitas Produk, Fitur, Desain berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Kawasaki Ninja 250 pada PT. Greentech Cakrawala Motorindo Pekanbaru. Kemudian melalui uji F diperoleh hasil F hitung 89,022 > F tabel 2,755 dengan signifikan 0,000, maka variabel Kualitas Produk, Fitur dan Desain berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Dan koefisien determinasi (adjusted R square) yaitu diperoleh nilai sebesar 0,824 menunjukkan 82,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh Kualitas Produk, Fitur, dan Desain, sedangkan sisanya 17,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Produk, Fitur, Desain dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 12 Aug 2019 03:52 |
Last Modified: | 12 Aug 2019 03:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17137 |
Actions (login required)
View Item |