MHD. ABDI (2017) PENGARUH PELAKSANAAN METODE TANYA JAWAB TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171062PAI.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171062PAI.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171062PAI.pdf Download (519kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGEHARGAAN_20171062PAI.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171062PAI.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171062PAI.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171062PAI.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171062PAI.pdf Download (756kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171062PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (878kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171062PAI.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171062PAI.pdf Download (299kB) | Preview |
Abstract
Penilitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kecerdasan emosional siswa padahal guru sudah melakukan tanya jawab dengan baik yang seharusnya dapat meningkatkan kecerdasan emosional siswa tetapi kecerdasan emosional siswa belum meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Pelaksanaan Metode Tanya Jawab terhadap Kecerdasan Emosional Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas XI IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan servei. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Jurusan IPS. Objek penelitian ini adalah pengaruh metode tanya jawab terhadap kecerdasan emosional siswa. Penelitian ini penelitian populasi dengan jumlah subjek sebanyak 56 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil analisis data diperoleh nilai robservasi > rtabel pada taraf signifikan 5% dan robservasi < rtabel pada taraf signifikasi 1% (0,244< 0,645 > 0,317) yang berarti bahwa terdapat pengaruh metode tanya jawab terhadap kecerdasan emosional siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang. Besar persentase pengaruh metode tanya jawab terhadap kecerdasan emosional siswa sebesar 36,8%, sedangkan sisanya sebesar 63,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Teknik, Tanya jawab, Kecerdasan Emosional, Belajar, Pendidikan Agama Islam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 07 Sep 2019 05:06 |
Last Modified: | 07 Sep 2019 05:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19491 |
Actions (login required)
View Item |