RIA DWI LESTARI (2018) MANAJEMEN PELAYANAN PT. ARMINAREKA PERDANA CABANG PEKANBARU DALAM PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018246EI.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018246EI.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018246EI.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018246EI.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018246EI.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018246EI.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018246EI.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018246EI.pdf Download (586kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018246EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018246EI.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018246EI.pdf Download (124kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan penulis mengenai manajemen pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah di PT. Arminareka Perdana Cabang Pekanbaru. Pada penelitian ini ternyata terdapat kekecewaan jamaah terhadap pelayanan PT. Armineka Perdana ini dalam penyelenggaraan haji dan umrah. Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana manajemen pelayanan PT. Armineraka Perdana Cabang Pekanbaru dalam menyelenggarakan Haji dan Umroh dan bagaimanan manajemen pelayanan PT. Arminareka menurut ekonomi syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen pelayanan PT Arminareka Perdana Cabang Pekanbaru dalam penyelenggaraan haji dan umroh ditinjau dari perspektif ekonomi syariah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 80 orang jamaah haji dan umrah dan 4 orang pengurus. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidential sampling yaitu mengambil sampel dari responden yang dapat ditemui pada saat penelitian sebanyak 40 orang jamaah dan 4 orang pengurus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pelayanan di PT Arminareka sudah baik tetapi masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan dalam pelayanan, yaitu dalam menyediakan tempat tunggu, lambatnya dalam merespon keluhan jamaah. Ditinjau menurut ekonomi syariah, manajemen pelayanan PT. Arminareka Perdana Cabang Pekanbaru belum sesuai dengan prinsip syariah karena sudah shiddiq, amanah, tabligh, istiqamah dalam memberikan pelayanan. Kata Kunci : Manajemen, Pelayanan, Pelayanan menurut Ekonomi Syariah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 16 Jul 2019 01:49 |
Last Modified: | 16 Jul 2019 01:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15944 |
Actions (login required)
View Item |