TRISIA SAFITRI (2018) STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI OPERASIONAL KOPERASI PENGEMUDI TAKSI (KOPSI) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018127KOM.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018127KOM.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018127KOM.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018127KOM.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018127KOM.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018127KOM.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018127KOM.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018127KOM.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018127KOM.pdf Download (871kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018127KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (625kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018127KOM.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018127KOM.pdf Download (465kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan Kota Pekanbaru yang sangat pesat dan perkembangan teknologi yang semakin lama semakin canggih. Kota Pekanbaru setiap tahunnya mengalami pertumbuhan penduduk dan dengan bertambahnya pertumbuhan penduduk maka bertambah pula jumlah transportasi. Banyaknya transportasi yang beroperasi di Kota Pekanbaru, mengakibatkan macet yang berkepanjangan serta polusi udara yang meningkat dan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, hal ini dimanfaatkan oleh perusahaan transportasi. Hal inilah yang menimbulkan permasalahan di Kota Pekanbaru yang sebagian besar perusahaan sudah menggunakan aplikasi berbasis online untuk meningkatkan program kerja perusahaan nya dan sebagian lagi masih menggunakan sistem manual. Salah satu perusahaan yang masih menggunakan sistem manual atau konvensional adalah Koperasi Pengemudi Taksi (Kopsi). Koperasi Pengemudi Taksi (Kopsi) merupakan badan usaha yang bergerak dibidang transportasi khususnya taksi. Maka dari itu penulis tertarik untuk meneliti hal ini untuk mengetahui strategi yang digunakan Koperasi Pengemudi Taksi (Kopsi) dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang, yaitu anggota Divisi Operasional 2 orang dan sekretaris beserta wakil nya. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan adalah dalam bentuk pelayanan seperti membukakan pintu pelanggan, membawakan barang pelanggan, bersikap ramah tamah kepada pelanggan dan memperhatikan fasilitas seperti memperhatikan kondisi mobil dan AC mobil. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi, Divisi Operasional, Loyalitas Dan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 08 Jul 2019 08:25 |
Last Modified: | 08 Jul 2019 08:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15414 |
Actions (login required)
View Item |