RIRIANA AGUSTINA ZAINAL (2018) STRATEGI KREATIF DALAM PROSES PRODUKSI IKLAN KOMERSILDI RADIO WARNA 104,2 FMPEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201866KOM.pdf Download (966kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201866KOM.pdf Download (690kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201866KOM.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201866KOM.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201866KOM.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201866KOM.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201866KOM.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201866KOM.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_201866KOM.pdf Download (503kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_201866KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (504kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_201866KOM.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201866KOM.pdf Download (329kB) | Preview |
Abstract
Dalam proses produksi iklan dibutuhkan strategi kreaif dalam menghasilkan iklan yang menarik dan memuaskan klien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kreatif dalam proses produksi iklan komersial di Radio Warna 104,2 FM Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu obsevasi, wawancara dan dokumentasi. Informan pada penelitian berjumlah lima orang yang terdiri dari seorang station maneger satu orang kreatif, seorang marketing dan seorang announcer. Strategi yang dilihat berdasarkan iklan kreatif, strategi iklan dan penyusunan teks iklan. Hasil penelitian menunjukan Radio Warna memiliki srategi kreatif yang meliputi proses produksi ikan yang dibuat oleh Radio Warna 104,2 FM. Dalam proses produksi iklan Radio Warna 104,2 FM selain menggunakan ide yang orisinil (tidak meniru) juga mengedepankan nilai etika dan estetika, memproduksikan iklan yang unik dan beda dari setiap iklan yang diproduksi bahkan dalam penggunaan backsound serta sound effect yang elegan dan smootie menjadi perhatian penting bagi tim produksi agar iklan yang dihasilkan terkesan mewah, fresh dan dapat memuaskan klien serta mampu mendapatkan klien yang loyalitas mengiklankan produknya di Radio Warna 104,2 FM Pekanbaru. Kata Kunci : Strategi,produksi iklan, Iklan komersial
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 04 Jul 2019 04:41 |
Last Modified: | 04 Jul 2019 04:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15115 |
Actions (login required)
View Item |