AYUDYA ZAHARI (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS KESEHATAN RUMAH SAKIT PERMATA HATI DURI KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201802KOM.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201802KOM.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201802KOM.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201802KOM.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201802KOM.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201802KOM.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201802KOM.pdf Download (714kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201802KOM.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_201802KOM.pdf Download (591kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB V_201802KOM.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB VI_201802KOM.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201802KOM.pdf Download (381kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan zaman membuat manusia semakin cerdas dalam memilih produk dan jasa sebagai pemenuh kebutuhannya. Tiap waktu perkembangan teknologi dan produk terbaru bermunculan menyaingi produk keluaran sejenis. Hal ini memicu para produsen perusahaan sejenis untuk menghasilkan produk yang lebih berkualitas agar mendapatkan keuntungan. Maka diperlu strategi komunikasi pemasaran. Dengan demikian strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Rumah Sakit Permata Hati sangat diperlukan dalam menghadapi persaingan bisnis kesehatan agar konsumen tidak berpaling ke perusahaan sejenis yang ada dikota duri. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Rumah Sakit Permata Hati Duri dalam menghadapi persaingan bisnis kesehatan. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, obsevasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini ada 6 (enam) indikator yaitu Personal selling adalah strategi Rumah Sakit Permata Hati untuk memberikan informasi seputar kegiatan medis melalui jasa dari custumer care. Iklan yaitu strategi komunikasi pemasaran yang memanfaatkan komunikasi massa. Sales promotion strategi komunikasi pemasaran dalam promosi penjualan menggunakan face to face antara pasien dan karyawan medis juga menggunakan media massa. Sponsorship marketing yang bekerja sama dengan perusahaan mitra rumah sakit dan instansi pemerintah setempat. Publisitas strategi komunikasi pemasaran mengikuti kegiatan yang disediakan oleh perusahaan mitra permata hati menggunakan jasanya. Komunikasi di tempat pembelian kegiatan yang dilakukan karyawan rumah sakit permata hati yang melibatkan alat peraga seperti poster, atau tanda yang didesain untuk mempengaruhi keputusan pembeli. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 07:06 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 07:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14511 |
Actions (login required)
View Item |