RETNI RAMADHANA (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTS AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018841PBA.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018841PBA.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018841PBA.pdf Download (629kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018841PBA.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018841PBA.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018841PBA.pdf Download (746kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018841PBA.pdf Download (827kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018841PBA.pdf Download (888kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018841PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018841PBA.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018841PBA.pdf Download (590kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen, yaitu peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Model Pembelajaran tebak Katauntuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab, dengan melihat ada tidak nya peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab kelas eksperimen dan kontrol.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan Model Pembelajaran Tebak Katadapat Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru?”.Subjek penelitian adalah guru dan siswa Madrasah tsanawiyah Al-Muttaqin pekanbaru, sedangkan objeknya adalah Penerapan Model Pembelajaran Tebak Katauntuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Siswa Madrasah tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru Tahun Ajaran 7102/7102 dan sampelnya adalah siswa kelas 2 C dan 2 D. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, dan angket. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab antara kelas yang menerapkan Model Pembelajaran Tebak Kata dan tidak menggunakan Model Pembelajaran Tebak Kata. Karena nilai To = ,4,2 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 01 = 74,2 dan taraf signifikansi %1 = 7410. ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain Penerapan Model Pembelajaran Tebak Katadapat Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Kata Kunci: Penerapan, Model Pembelajaran Tebak Kata, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 07:26 |
Last Modified: | 13 Jun 2019 07:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13788 |
Actions (login required)
View Item |