PENGARUH PELAKSANAAN METODE TANYA JAWAB TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

MHD. ABDI, (2017) PENGARUH PELAKSANAAN METODE TANYA JAWAB TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20171062PAI.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20171062PAI.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20171062PAI.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGEHARGAAN_20171062PAI.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20171062PAI.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20171062PAI.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20171062PAI.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20171062PAI.pdf

Download (756kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20171062PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20171062PAI.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171062PAI.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Penilitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kecerdasan emosional siswa padahal guru sudah melakukan tanya jawab dengan baik yang seharusnya dapat meningkatkan kecerdasan emosional siswa tetapi kecerdasan emosional siswa belum meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Pelaksanaan Metode Tanya Jawab terhadap Kecerdasan Emosional Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas XI IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan servei. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Jurusan IPS. Objek penelitian ini adalah pengaruh metode tanya jawab terhadap kecerdasan emosional siswa. Penelitian ini penelitian populasi dengan jumlah subjek sebanyak 56 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil analisis data diperoleh nilai robservasi > rtabel pada taraf signifikan 5% dan robservasi < rtabel pada taraf signifikasi 1% (0,244< 0,645 > 0,317) yang berarti bahwa terdapat pengaruh metode tanya jawab terhadap kecerdasan emosional siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang. Besar persentase pengaruh metode tanya jawab terhadap kecerdasan emosional siswa sebesar 36,8%, sedangkan sisanya sebesar 63,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Teknik, Tanya jawab, Kecerdasan Emosional, Belajar, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 07 Sep 2019 05:06
Last Modified: 07 Sep 2019 05:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19491

Actions (login required)

View Item View Item