M Filbert Musnal, - (2019) STRATEGI PEMASARAN PAKET IBADAH UMRAH PADA PT PENJURU WISATA NEGERI PEKANBARU DALAM MENARIK MINAT CALON JAMAAH MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
3. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (718kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (676kB) | Preview |
|
Text (Bab IV)
9. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (710kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (329kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan travel umrah yang semakin pesat, salah satunya di kota Pekanbaru yang salah satunya adalah PT Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru yang beralamat di jalan Soekarno Hatta (Arengka 1), Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Berdasarkan fenomena dilapangan observasi awal dijumpai sekarang banyak kejadian travel umrah yang melakukan penipuan sehingga masyarakat kurang percaya. Untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan jasa travel umrah, PT Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru ini melakukan promosi yang lebih giat lagi. Dari fenomena diatas penulis ingin mengetahui sejauh mana peranan strategi pemasaran PT Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru dalam menarik minat calon jamaah, apa saja dampak dari strategi pemasaran tersebut, serta tinjauan ekonomi islam terhadap strategi pemasaran PT Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru dalam menarik minat calon jamaah Penelitian ini dilakukan di PT Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di Jalan Soekarno Hatta (Arengka 1), Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan PT Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru yang berjumlah 14 orang.. Sedangkan sampelnya diambil dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 5 orang. Teknik-teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi ditambah dengan literatur yang berhubungan dengan penelitian ini. Analisa yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka penulis dapat mengambil kesimpulan PT Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru dalam meningkatkan minat calon jamaah merancang strategi dengan menggunakan bauran pemasaran (marketing mix). Dari strategi yang telah dirancang PT Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru mengalami kenaikan jumlah jamaah yang mendaftar dan berangkat menggunakan jasa PT Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru dibanding awal tahun 2018 serta penerapan strategi pemasaran PT Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru sudah baik dan sesuai dengan ekonomi islam walau belum sempurna dan harus terus ditingkatkan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Minat, dan Ekonomi Islam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 04:14 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 04:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16244 |
Actions (login required)
View Item |