Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI OPERASIONAL KOPERASI PENGEMUDI TAKSI (KOPSI) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI KOTA PEKANBARU

TRISIA SAFITRI (2018) STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI OPERASIONAL KOPERASI PENGEMUDI TAKSI (KOPSI) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018127KOM.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018127KOM.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018127KOM.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018127KOM.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018127KOM.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018127KOM.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018127KOM.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018127KOM.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018127KOM.pdf

Download (871kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018127KOM.pdf
Restricted to Repository staff only until 2018.

Download (625kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018127KOM.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018127KOM.pdf

Download (465kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan Kota Pekanbaru yang sangat pesat dan perkembangan teknologi yang semakin lama semakin canggih. Kota Pekanbaru setiap tahunnya mengalami pertumbuhan penduduk dan dengan bertambahnya pertumbuhan penduduk maka bertambah pula jumlah transportasi. Banyaknya transportasi yang beroperasi di Kota Pekanbaru, mengakibatkan macet yang berkepanjangan serta polusi udara yang meningkat dan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, hal ini dimanfaatkan oleh perusahaan transportasi. Hal inilah yang menimbulkan permasalahan di Kota Pekanbaru yang sebagian besar perusahaan sudah menggunakan aplikasi berbasis online untuk meningkatkan program kerja perusahaan nya dan sebagian lagi masih menggunakan sistem manual. Salah satu perusahaan yang masih menggunakan sistem manual atau konvensional adalah Koperasi Pengemudi Taksi (Kopsi). Koperasi Pengemudi Taksi (Kopsi) merupakan badan usaha yang bergerak dibidang transportasi khususnya taksi. Maka dari itu penulis tertarik untuk meneliti hal ini untuk mengetahui strategi yang digunakan Koperasi Pengemudi Taksi (Kopsi) dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang, yaitu anggota Divisi Operasional 2 orang dan sekretaris beserta wakil nya. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan adalah dalam bentuk pelayanan seperti membukakan pintu pelanggan, membawakan barang pelanggan, bersikap ramah tamah kepada pelanggan dan memperhatikan fasilitas seperti memperhatikan kondisi mobil dan AC mobil. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi, Divisi Operasional, Loyalitas Dan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 08 Jul 2019 08:25
Last Modified: 08 Jul 2019 08:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15414

Actions (login required)

View Item View Item