Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KREATIF DALAM PROSES PRODUKSI IKLAN KOMERSILDI RADIO WARNA 104,2 FMPEKANBARU

RIRIANA AGUSTINA ZAINAL (2018) STRATEGI KREATIF DALAM PROSES PRODUKSI IKLAN KOMERSILDI RADIO WARNA 104,2 FMPEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam proses produksi iklan dibutuhkan strategi kreaif dalam menghasilkan iklan yang menarik dan memuaskan klien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kreatif dalam proses produksi iklan komersial di Radio Warna 104,2 FM Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu obsevasi, wawancara dan dokumentasi. Informan pada penelitian berjumlah lima orang yang terdiri dari seorang station maneger satu orang kreatif, seorang marketing dan seorang announcer. Strategi yang dilihat berdasarkan iklan kreatif, strategi iklan dan penyusunan teks iklan. Hasil penelitian menunjukan Radio Warna memiliki srategi kreatif yang meliputi proses produksi ikan yang dibuat oleh Radio Warna 104,2 FM. Dalam proses produksi iklan Radio Warna 104,2 FM selain menggunakan ide yang orisinil (tidak meniru) juga mengedepankan nilai etika dan estetika, memproduksikan iklan yang unik dan beda dari setiap iklan yang diproduksi bahkan dalam penggunaan backsound serta sound effect yang elegan dan smootie menjadi perhatian penting bagi tim produksi agar iklan yang dihasilkan terkesan mewah, fresh dan dapat memuaskan klien serta mampu mendapatkan klien yang loyalitas mengiklankan produknya di Radio Warna 104,2 FM Pekanbaru. Kata Kunci : Strategi,produksi iklan, Iklan komersial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 302.2 ??
Divisions: ?? dak_ik ??
Depositing User: Users 14152 not found.
Date Deposited: 04 Jul 2019 04:41
Last Modified: 04 Jul 2019 04:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15115

Actions (login required)

View Item View Item