Umu Qaira (2015) STRATEGI PEMASARAN KERAMIK PADA PT. GARUDA TILE DUMAI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN (SUATU TINJAUAN EKONOMI SYARI’AH). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (160kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (19kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan berkembangnya dunia usaha saat ini, membawa para pelaku dunia usaha pada persaingan yang sangat ketat untuk meningkatkan penjualan. Hal itu tidak menutup kemungkinan untuk perkembangan perusahaan PT. Garuda Tile Dumai, yang pada saat ini juga dihadapkan pada persaingan ketat untuk meningkatkan penjualan. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang distributor keramik sangat diperlukan strategi pemasaran guna mempertahankan eksistensi perusahaannya di bidang ini. Strategi pemasaran adalah hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Jika strategi pemasaran yang dilakukan tidak tepat, maka sudah pasti akan kalah bersaing dengan perusahaan lainnya terutama perusahaan yang lebih maju. Permasalahan yang diteliti adalah Bagaimana Strategi Pemasaran keramik yang dilakukan oleh PT. Garuda Tile Dumai dalam upaya meningkatkan penjualan? Apa saja kendala-kendala Strategi Pemasaran PT. Garuda Tile Dumai dalam meningkatkan penjualan? Bagaimana tinjauan Ekonomi Syariah terhadap Strategi Pemasaran keramik yang dilakukan oleh PT. Garuda Tile Dumai? Penelitian ini bersifat lapangan yang dilakukan pada PT. Garuda Tile Dumai yang beralokasi di Jalan Simpang Panti Bagan Besar kota Dumai. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket, dan studi pustaka. Sedangkan metode analisa data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Setelah mengadakan penelitian dengan mengumpulkan data-data yang dibutuhkan serta ditegaskan dengan dalil-dalil yang berkaitan dengan permasalahan, penulis dapat menyimpulkan strategi pemasaran yang dilakukan PT. Garuda Tile Dumai dalam memasarkan produk keramiknya mulai dari produk, promosi, harga maupun distribusi telah sesuai dengan sistem Ekonomi Syariah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 23:19 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 23:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6618 |
Actions (login required)
View Item |