GENI JEANRITA (2017) KOMUNIKASI INOVASI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK PADA PEMERINTAHAN KECAMATAN BUKIT RAYA KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (763kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (539kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
Memberikan pelayanan publik merupakan salah satu tugas pokok Kecamatan Bukit Raya, selama ini pelayanan dengan cara konvensional dinilai kurang efektif sehingga menghambat proses pelayanan publik.Berbagai permasalahan yang ditimbulkan mendorong Kecamatan Bukit Raya untuk meningkatkan pelayanan publik.Dengan rumusan masalah bagaimana komunikasi inovasi dalam memberikan pelayanan publik pada pemerintahan Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang menggambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat.Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara dengan empat informan dan dokumentasi arsip Kecamatan Bukit Raya serta dokumentasi peneliti dilapangan, dengan menggunakan teori difusi inovasi. Hasil dari penelitian ini Kecamatan Bukit Raya terbagi dalam tiga hal.Pertama inovasi ide, ide baru berkaitan dengan pelayanan publik agar meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan yang lebih efektif dan efisien dari segi waktu, biaya dan tenaga.Kedua inovasi media, menciptakan inovasi pelayanan dengan berbasis online dengan memanfaatkan teknologi, yatitu aplikasi forum diskusi online ESapaWargaBukitraya.Ketiga inovasi pesan, bentuk komunikasi inovasi yang dilakukan oleh Kecamatan Bukit Raya adalah inovasi pesan yang bersifat interaktif, menjalin komunikasi yang terbukan antara masyarakat dengan pihak pemerintahan khususnya Kecamatan Bukit Raya.Komunikasi inovasi ini tentunya mempermudah proses pelayanan publik, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat ataupun pemerintahan khususnya Kecamatan Bukit Raya.Melakukan inovasi terhadap pelayanan kepada publik.Dengan aplikasi forum diskusi online E-SapaWargaBukitraya menjadi usaha Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru meningkatkan pelayanan publik. Kata Kunci : Komunikasi Inovasi, Pelayanan Publik, Kecamatan Bukit Raya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 07:05 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 07:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20029 |
Actions (login required)
View Item |