LAELATUL MAGHFIROH (2017) PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP PENINGKATAN LABA PERUSAHAAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017619AKN.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (753kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (494kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
||
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan Total Quality Management (TQM) terhadap peningkatan laba perusahaan pada PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru. Peningkatan laba tersebut diukur melalui fokus pada pelanggan, perbaikan sistem berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan yang merupakan unsur dari Total Quality Management. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru khususnya bagian umum, bagian akuntansi dan bagian sumber daya manusia. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji regresi untuk melihat pengaruh Total Quality Management terhadap laba perusahaan. Hasil penelitian ini secara simultan menunjukkan bahwa penerapan Total Quality Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba perusahaan. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel fokus pada pelanggan, perbaikan sitem berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, serta keterlibatan pemberdayaan karyawan berkontribusi sebesar 64% dalam menjelaskan variabel laba perusahaan. Sedangkan sisanya sebesar 36% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Total Quality Management (TQM) dan Laba Perusahaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 04:50 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 04:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19551 |
Actions (login required)
View Item |