سهرأنيس, 11212204050 (2017) فع الية استخدامَّوسيلةَّالصورَّالمتسلسلةَّفيَّتعلي الكتابةَّلدىَّالطالبَّفيَّالمدرسةَّالمتوسطةَّاإلسالمية المتقين بكنبارو. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (844kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (582kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (744kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (736kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (528kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan media gambar berseri dalam pengajaran insya’ muwajjah untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan media gambar berseri dalam pengajaran insya’ muwajjah efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa Madrasah Tsanawiyah AlMuttaqin Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pengajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017, dengan sampel siswa kelas VIII/b dan VIII/c Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas VIII/b dan VIII/c Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media gambar berseri dalam pengajaran insya’ muwajjah efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Karena nilai To = 4,09 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,76 dan taraf signifikansi 5% = 2,05. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain penggunaan media gambar berseri efektif dalam pengajaran insya’ muwajjah untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Kata Kunci: Efektifitas, Gambar Berseri, Insya’ Muwajjah, Kemampuan Menulis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 08:53 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 08:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19293 |
Actions (login required)
View Item |