ROSNA ANDELINA BERLIANA PANE (2017) ANALISIS KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU TERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKA MENGGUNKAN LIBQUAL+™. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (708kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (381kB) | Preview |
Abstract
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Riau(UMRI) telah mengaplikasikan sebuah layanan sistem informasi yaitu Senayan Library Management System atau SLiMS5Merantisemenjak tahun 2014. Adapun yang menggunakan SLiMSadalah anggota perpustakaan yang terdiri dari mahasiswa dan dosen.Penerapan SLiMS 5 Meranti ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pelayanan sirkulasidi perpustakaan UMRI. Sejak diimplementasikan SLiMS versi 5 Meranti tidak ada pelatihan maupun sosialisasi yang dilakukan pihak universitas kepada pustakawan maupun pemustaka sehingga ada fitur yang tidak diketahui fungsinya oleh pemustaka. Pustakawan sering terjadinya kesalahan inputbuku sehingga status buku yang dipinjam tidak ter-update menjadi tersedia yang mengakibatkan ketidakakuratan informasi yang dihasilkan. Informasi yang dihasilkan oleh sistem kurang akurat dan tidak sesuai dengan kebutuhan pengguna. Berdasarkan permasalahan maka penulis ingin mengetahui tingkat kualitas layanan Perpustakaan UMRI. Pada penelitian inimetodeyang digunakan adalahLibrary Quality+™atau Libqual+™untuk mengukur kualitas layananperpustakaandan kepuasan pemustaka. Data diperoleh denganmelakukan wawancara, observasi dan penyebaran angket. Hasil yangdiperoleh bahwa Kualitaslayanan perpustakaandinilai sudah memenuhi kualitas yang baik berada pada batastoleransi, namun masih kurang memuaskan bagi anggota perpustakaan, hal ini dapat dilihatberdasarkan skor Adequacy Gap (AG) bernilai negatif dan Superiority Gap (SG) bernilai negatif pada setiap dimensi Libqual+™yaitu affect of service AG = 0.41, SG = -0,4. information controlAG= -0,03, SG = -0,86 dan library as place AG = 0.86, SG = -0,3.Kata kunci: Kualitas Layanan,Libqual+TM, Perpustakaan UMRI, SLiMS 5 Meranti
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 07:48 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 07:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18588 |
Actions (login required)
View Item |