ALFIAN (2017) STRATEGI PONDOK PESANTREN AL-KAROMAH AIDARUSY DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT DI KECAMATAN KOTO KAMPAR HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (701kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (306kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pondok pesantren Al-Karomah Aidarusy belum mampu menjadi lembaga pendidikan yang banyak peminatnya. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apa strategi pondok pesantren AlKaromah Aidarusy dalam menarik minat masyarakat di Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja strategi pondok pesantren Al-Karomah Aidarusy dalam menarik minat masyarakat di Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar. Informan dalam penelitian ini adalah pengurus pondok pesantren Al-Karomah Aidarusy dengan jumlah 6 otrang. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, dan dianalisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan metode diatas, ditemukan bahwa strategi pondok pesantren Al-Karomah Aidarusy dalam menarik minat masyarakat di Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar dilakukan dengan tahapan: (1) Sosialisasi, dilakukan dengan berdakwah, menjumpai masyarakat (orang tua/calon santri) secara lansung, menposting perkembangan pesantren melalui media elektronik (blog dan facebook). (2) Promosi, dilakukan dengan membagikan kalender dan pin yayasan pondok pesantren kepada masyarakat, membentangkan baliho di tepi jalan. (3) Event, dilakukan dengan mengadakan pengejian atau ceramah Agama pada acara peringatan hari besar Islam, Negara dan hari jadi pesantren, mengadakan perlombaan atau turnamen tahunan. (4) Sarana dan prasarana pendidikan, dilakukan dengan membangun gedung pesantren dekat dengan pemukiman masyarakat, sungai dan jalan raya, menyediakan alat-alat ekstrakurikuler dan lapangan olahraga. Kata kunci: Strategi, Pondok pesantren Al-Karomah Aidarusy, Minat Masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 07:25 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 07:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18565 |
Actions (login required)
View Item |