AULIA FADHIATUL AZHAR (2018) PERSEPSI MAHASISWA TENTANG INFORMASI EKONOMI PADA PROGRAM ACARA TALKSHOW ECONOMIC CHALLENGES DI METRO TV(Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018193KOM.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018193KOM.pdf Download (623kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018193KOM.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018193KOM.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018193KOM.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018193KOM.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018193KOM.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018193KOM.pdf Download (610kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018193KOM.pdf Download (547kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018193KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (582kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018193KOM.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018193KOM.pdf Download (398kB) | Preview |
Abstract
Persepsi merupakan penilaian/tanggapan seseorang terhadap apa yang dilihat, terkadang penilaian atau persepsi bisa salah dan bisa benar, oleh karena itu seseorang yang mempersepsikan suatu kejadian atau masalah haruslah benar – benar sesuai dengan fakta sehingga tidak terjadi kesalahan. Demikianlah juga dengan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau dalam menyaksikan dan menerima informasi ekonomi melalui suatu media hendaklah tidak ragu-ragu dan mempersepsikan suatu informasi itu dengan benar sesuai dengan fakta dan kejadian yang benar adanya. Persepsi selalu di pengaruhi oleh berbagai hal, adapun faktor yang mempengaruhi mahasiswa fakultas ekonomi dan ilmu sosial UIN Suska Riau adalah Pengetahuan, Harapan dan Penilaian. Rumusan Masalah pada masalah ini adalah bagaimana persepsi mahasiswa tentang informasi ekonomi pada program acara talkshow economic challenges di Metro TV. Apa faktor yang mempengaruhi informasi ekonomi pada program acara talkshow economi challenges di Metro TV. Lokasi penelitian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Populasi penelitian ini berjumlah 678 orang dan sampel yang diperoleh sebanyak 87 orang dengan teknik sampel menggunakan rumus Slovin yang kemudian diklasifikasikan dengan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket secara langsung kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau dengan menggunakan skala likert yang kemudian diberi skor. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan deskriptif kualitatif dengan menggunakan kategori pengukuran “Sangat Baik” pada kategori 81%-100%, “Baik” pada kategori 61%-80%, “Netral” pada kategori 41%-60%, “Buruk” pada kategori 21%-40%, dan “Sangat Buruk” pada kategori 0%-20%. Berdasarkan analis data dapat diketahui persepsi mahasiswa tentang informasi ekonomi pada program acara talkshow economic challenges di Metro TV (studi mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau) dikatakan “Baik” dengan persentase 69% yang berada pada 61%-80%. Kata Kunci: Persepsi, Informasi Ekonomi, Talkshow, Economic Challenges
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 10 Jul 2019 08:42 |
Last Modified: | 10 Jul 2019 08:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15650 |
Actions (login required)
View Item |