Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AKTIVITAS PENGELOLAAN INFORMASI LAYANAN PUBLIK DALAM MEWUJUDKAN KUALITAS KOMUNIKASI DI DINAS KOMUNIKASI,INFORMATIKA DAN PERSANDIAN KABUPATEN KAMPAR

RARA AFRIANTI (2018) AKTIVITAS PENGELOLAAN INFORMASI LAYANAN PUBLIK DALAM MEWUJUDKAN KUALITAS KOMUNIKASI DI DINAS KOMUNIKASI,INFORMATIKA DAN PERSANDIAN KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018150KOM.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018150KOM.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018150KOM.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018150KOM.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018150KOM.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018150KOM.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018150KOM.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018150KOM.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018150KOM.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018150KOM.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018150KOM.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018150KOM.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018150KOM.pdf

Download (570kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persoalan aktivitas pemerintahan yang kini semakin disorot masyarakat terutama terkait dengan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar. Permasalahan lembaga publik sebagai penyedia informasi dituntut untuk bekerja terus menyiapkan database informasi untuk dipublikasikan. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas pengelolaan informasi layanan publik dalam mewujudkan kualitas komunikasi di Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sedangkan metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan informasi layanan publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar dilakukan dalam beberapa bentuk, yaitu (1) Pengumpulan informasi. Informasi yang dikumpulkan merupakan informasi update, terkini, faktual, dan terpercaya. Dengan demikian informasi yang dipublikasikan akan menjadi proses pengambilan keputusan oleh badan publik. (2) Pengklasifikasian informasi. Pengklasifikasian informasi merupakan proses pengamanan informasi, dengan ini akan meningkatkan kerahasiaan, keutuhan dan meningkatkan kualitas dan ketersediaan informasi. (3) Pendokumentasian informasi merupakan kegiatan pencatatan dan penyimpanan semua informasi yang diperoleh satuan kerja dengan melakukan otentikasi informasi, pemberian kode pada informasi, dan pengemasan informasi. (4) Pelayanan publik merupakan cara Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian dalam memberikan pelayanan transparan, akurat, adil kepada publik, dengan demikian badan publik menghasilkan layanan yang berkualitas. Kata Kunci : Aktivitas, Pengelolaan Informasi, Pelayanan Publik, Kualitas Komunikasi, Diskominfo dan Persandian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 09 Jul 2019 04:25
Last Modified: 09 Jul 2019 04:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15485

Actions (login required)

View Item View Item