FAUZAN AKBAR (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RUMAH SAKIT ISLAM IBNU SINA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018768MEN.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN__2018768MEN.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018768MEN.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018768MEN.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018768MEN.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018768MEN.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018768MEN.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018768MEN.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV__2018768MEN.pdf Download (360kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V__2018768MEN.pdf Restricted to Repository staff only Download (948kB) |
||
|
Text
11. BAB VI__2018768MEN.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA__2018768MEN.pdf Download (263kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru yang beralamat di Jl. Melati No.60, Harjosari, Sukajadi, Kota Pekanbaru. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Pada Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru. Dengan harapan agar Pasien percaya dan datang untuk menggunakan layanan dan puas dalam menikmati pelayanan di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru, untuk dapat memberikan kepuasan pasien rumah sakit harus dapat memberikan bukti fisik yang jelas, memberikan empati yang penuh kepada pasien, kemudian memberikan ketanggapan yang secara cepat dan tepat, juga memberikan kehandalan denganpelayanan yang terpercaya, serta jaminan yang dapat meyakinkan kepercayaan pasien. Dalam penelitian ini dirumuskan masalah adalah seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pasien Rawat Inap pada Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan lima variabel bebas dari Kualitas Pelayanan yaitu Tangibles, Emphaty, Reliabelity, Responsiviness, dan Assurance, variabel terikatnya yaitu kepuasan pasien rawat inap. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10% sehingga sampel yang diambil adalah 100 orang dengan menggunakan metode Non Probability sampling dimana teknik sampling yang digunakan penelitian adalah purposive sampling. Hipotesis diduga variabel Tangibles, Emphaty, Reliabelity, Responsiviness, dan Assurance berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pasien rawat inap, dan diduga variabel Tangibles, Emphaty, Reliabelity, Responsiviness, dan Assurance berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pasien rawat inap. Kata Kunci :KualitasPelayanan (BuktiFisik, Empati, Keandalan, DayaTanggap, Jaminan), Dan KepuasanPasien
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 04:35 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 04:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14631 |
Actions (login required)
View Item |