NURUL FAJRIAH (2018) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SUNGAI MANDAU KECAMATAN SUNGAI MANDAU KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181110PIPS-E.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181110PIPS-E.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181110PIPS-E.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
4. DAFTAR ISI_20181110PIPS-E.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I_20181110PIPS-E.pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB II_20181110PIPS-E.pdf Download (678kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB III_20181110PIPS-E.pdf Download (445kB) | Preview |
|
Text
8. BAB IV_20181110PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (915kB) |
||
|
Text
9. BAB V_20181110PIPS-E.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA_20181110PIPS-E.pdf Download (390kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dengan kreativitas belajar siswa pada bidang studi Ekonomi di SMAN 1 Sungai Mandau Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak. Penelitin ini dilatarbelakangi oleh adanya siswa yang kurang kreatif dalam menjawab pertanyaan guru, masih terdapat siswa tidak menjawab dengan memberikan alasan, adanya siswa yang kurang kreatif dalam menggunakan media pembelajaran disekitarnya, selain itu siswa kurang percaya diri atas jawaban yang dikemukakan. Subjek penelitian ini yakni 10% dari seluruh jumlah siswa SMAN 1 Sungai Mandau yang berjumlah 282 siswa, sedangkan objek adalah kepercayaan diri siswa dengan kreativitas belajar. Teknik pengumpulan data angket dan dokumentasi, sedangkan analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan rumus korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dan analisa data dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara kepercayaan diri dengan kreativitas belajar siswa pada pelajaran ekonomi di SMAN 1 Sungai Mandau Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak, hal ini ditunjukan dengan hasil t hitung yakni 9,63 bila di bandingkan dengan t tabel yakni pada df=74-2=72 pada taraf signifikan 5% yakni 1,671 sedangkan 1% yakni 2,390, maka dapat dikatakan bahwa t hitung lebih besar dibandingkan t tabel (2,390<9,63>1,671) ini berarti Ha diterima atau terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan diri dengan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Sungai Mandau Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak dan H0 ditolak. Sedangkan besarnya hubungan antara kepercayaan diri dengan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi adalah sebesar 56,3%, sedangkan selebihnya 43,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kepercayaan Diri, Kreativitas Belajar Siswa, Bidang Studi Ekonomi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 02:39 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 02:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14590 |
Actions (login required)
View Item |