NOVITA REDIASTUTI (2018) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN MAHARATUL KALAM TERHADAP SISWA MADRASAH TSANAWIYAH AL HIDAYAH SUKAMAJU KECAMATAN SINGINGI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181072PBA.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181072PBA.pdf Download (852kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181072PBA.pdf Download (660kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181072PBA.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181072PBA.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181072PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181072PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181072PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181072PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181072PBA.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181072PBA.pdf Download (626kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas penerapan model pembelajaran cooperative script untukMeningkatkan KemahiranBerbicaraSiswaMadrasah TsanawiyahAl hidayah Sukamaju Kecamatan Singingi Hilir, Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan model pembelajaran cooperative script efektif untuk Meningkatkan KemahiranBerbicaraSiswaMadrasah TsanawiyahAl hidayah Sukamaju Kecamatan Singingi Hilir? Metode penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi penelitian adalah SiswaMadrasah TsanawiyahAl hidayah Sukamaju Kecamatan Singingi Hilir tahun ajaran 2018/2019 dengan sampel siswi kelas VIII D dan VIII B Madrasah Tsanawiyah Al hidayah Sukamaju. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran cooperative script efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Al hidayah Sukamaju Kecamatan Singingi Hilir. Karenanilai To= 5.06 lebihbesardariTtpada taraf signifikansi 1%= dan taraf signifikansi 5%=2,00 . Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain model pembelajaran cooperative script efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Al hidayah Sukamaju Kecamatan Singingi Hilir. Kata Kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran Cooperative Script, Keterampilan Berbicara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 04:51 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 04:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14487 |
Actions (login required)
View Item |