RITA GUSTINA (2018) EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PENTINGNYA MENJALANKAN SHALAT FARDHU DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TELKOM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018999KI.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018999KI.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018999KI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018999KI.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018999KI.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018999KI.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018999KI.pdf Download (551kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018999KI.pdf Download (752kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018999KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018999KI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018999KI.pdf Download (327kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya menjalalankan shalat fardhu di SMK Telkom Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis pre-eksprimen the one group pre-test dan post-test. Subjek penelitian ini adalah siswa dan objek penelitian adalah Efektifitas layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya menjalankan shalat fardhu di SMK Telkom Pekanbaru. Populasi penelitian ini sebanyak 125 siswa SMK Telkom Pekanbaru. Sampel diambil sebanyak 10 orang siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan dianalisis dengan Uji “t”. Hasil penelitian menunjukan pemahaman siswa tentang pentingnya menjalankan shalat fardhu sebelum diberikan bimbingan kelompok berada pada katagori rendah dengan ratarata 28,1 dan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok pemahaman siswa tentang pentingnya menjalankan shalat fardhu meningkat pada katagori sedang dengan rata-rata 54,2. Jadi dapat disimpulkan bahwa layanan bimbingan kelompok efektif untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya menjalankan shalat ardhu yang dilihat dari thitung 15,755 dengan angka Asyimp. Sig (2- tailed) 0,000<2,23, sehingga Ha diterima. Kata kunci: Efektifitas, layanan Bimbingan Kelompok, Pemahaman Siswa tentang Pentinngnya Menjalankan Shalat Fardhu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 07:36 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 07:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14175 |
Actions (login required)
View Item |