ANNISA SHOLEHATUL HAYYAH (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI PERMAINAN AL QISSOH AL MUTAQOTTI’AH (SOBEKAN CERITA) DENGAN MEDIA PROYEKTOR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018784PBA.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018784PBA.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRACT_2018784PBA.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018784PBA.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018784PBA.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018784PBA.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018784PBA.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018784PBA.pdf Download (932kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018784PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018784PBA.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018784PBA.pdf Download (313kB) | Preview |
Abstract
enelitian ini adalah penelitian eksperimen, dimana peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas Penggunaan Strategi Permainan Al Qissoh Al Mutaqotti’ah (Sobekan Cerita ) dengan Media Proyektor untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Strategi Permainan Al Qissoh Al Mutaqotti’ah (Sobekan Cerita ) dengan Media Proyektor efektif untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar ?”. Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas XI Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar, sedangkan objeknya adalah Efektifitas Penggunaan Strategi Permainan Al Qissoh Al Mutaqotti’ah (Sobekan Cerita ) dengan Media Proyektor Efektif untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah, Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar dan sampelnya adalah siswa kelas XI Siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan kemampuan membaca siswa antara kelas yang menggunakan Strategi Permainan Al Qissoh Al Mutaqotti’ah (Sobekan Cerita ) dengan Media Proyektor dengan yang tanpa menggunakan Strategi Permainan Al Qissoh Al Mutaqotti’ah (Sobekan Cerita ) dengan Media Proyektor. Karena nilai To = ٤.٨ lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi ١٪ = ٢,٤٢ dan taraf signifikansi ٥٪ = ١,٦٨. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penggunaan Strategi Permainan Al Qissoh Al Mutaqotti’ah (Sobekan Cerita ) dengan Media Proyektor efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca bahasa arab siswa kelas XI Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah, Kabupaten Kampar. Kata Kunci: Efektifitas, Strategi, Permainan Al Qissoh Al Mutaqotti’ah (Sobekan Cerita), Media Proyektor, Kemahiran Membaca.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 May 2019 06:42 |
Last Modified: | 29 May 2019 06:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13541 |
Actions (login required)
View Item |