FATRI WAHYUNI (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MICROSOFT POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DI PONPES DARUSSALAM AUR DURI SUMANI SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018710PBA.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018710PBA.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018710PBA.pdf Download (863kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018710PBA.pdf Download (655kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018710PBA.pdf Download (710kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018710PBA.pdf Download (878kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018710PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018710PBA.pdf Download (934kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018710PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018710PBA.pdf Download (904kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018710PBA.pdf Download (818kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah semi penelitianeksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas Micrososft Power Point untuk meningkatkan hasil belajar siswa Madrasah Tsanawiyah di Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Micrososft Power Point efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa Madrasah Tsanawiyah di Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah di Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani Sumatera Barat tahun ajaran 2017/1018, dengan sampel siswa kelas 1 A dan 1 B Madarasah Tsanawiyah di Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani. Subjek penelitian adalah guru Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah di Ponpes Darusswalam Aur Duri Sumani Sumatera Barat. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Micrososft Power Point efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa Madrasah Tsanawiyah di Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani. Karena Nilai To = 7,46 lebih besar dari T pada taraf signifikan 5% = 2,02 dan pada taraf signifikan 1% = 2,69. Serta dilihat dari data observasi diperoleh hasil 96.6 % (sangat baik) karena pada taraf 81%-100% adalah sangat baik. Hal ini berarti bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima dan Ho (hipotesis nihil) ditolak. Dengan kata lain Microsoft Power Point efektif untuk meningkatkan hasil belajar Madrasah Tsanawiyah di Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani Sumatera Barat. Kata Kunci: Efektifitas, Microsoft Power Point, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 May 2019 02:13 |
Last Modified: | 27 May 2019 02:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13396 |
Actions (login required)
View Item |