Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PELAKSANAAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 ROKAN IV KOTO KABUPATEN ROKAN HULU

DEFRI (2018) PENGARUH PELAKSANAAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 ROKAN IV KOTO KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018698KI.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018698KI.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018698KI.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018698KI.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018698KI.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018698KI.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018698KI.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018698KI.pdf

Download (349kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018698KI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018698KI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018698KI.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan layanan konseling kelompok terhadap kemandirian belajar siswa di SMA N 1 Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh pelaksanaan layanan konseling kelompok terhadap kemandirian belajar siswa SMAN 1 Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu?. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Sampel dalam penelitian ini adalah 32 orang. Dengan subjek penelitian seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Rokan IV Koto Kabuapaten Rokan Hulu. Data dikumpulkan melalui teknik angket, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan konseling kelompok berpengaruh signifikan terhadap kemandirian belajar siswa SMAN 1 Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. Berdasarkan perhitungan didapatkan -t hitung < t tabel, (-21,639 < 2.26 dan signifikansi < 0.05 (0.00 < 0.05), atau Ha diterima, dengan kata lain menunjukan adanya pengaruh yang lebih baik terhadap kemandirian belajar siswa ketika setelah dilaksanakan konseling kelompok di SMAN 1 Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. Hasil ini juga dibuktikan dari nilai rata-rata kemandirian belajar siswa sebelum pelaksanaan konseling kelompok dengan rata-rata mencapai 40,91, dan jika dibandingkan dengan setelah dilaksanakan konseling kelompok rata-rata kemandirian belajar siswa meningkat lebih baik menjadi 55,81, maka dapat dikatakan terdapat perbedaan yang lebih baik kemandirian belajar setelah dilaksanakan konseling kelompok dibandingkan tidak menggunakan konseling kelompok. Kata Kunci: Konseling Kelompok, Kemandirian Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 24 May 2019 07:27
Last Modified: 24 May 2019 07:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13379

Actions (login required)

View Item View Item