DEFRI (2018) PENGARUH PELAKSANAAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 ROKAN IV KOTO KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018698KI.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018698KI.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018698KI.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018698KI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018698KI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018698KI.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018698KI.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018698KI.pdf Download (349kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018698KI.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018698KI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018698KI.pdf Download (258kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan layanan konseling kelompok terhadap kemandirian belajar siswa di SMA N 1 Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh pelaksanaan layanan konseling kelompok terhadap kemandirian belajar siswa SMAN 1 Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu?. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Sampel dalam penelitian ini adalah 32 orang. Dengan subjek penelitian seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Rokan IV Koto Kabuapaten Rokan Hulu. Data dikumpulkan melalui teknik angket, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan konseling kelompok berpengaruh signifikan terhadap kemandirian belajar siswa SMAN 1 Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. Berdasarkan perhitungan didapatkan -t hitung < t tabel, (-21,639 < 2.26 dan signifikansi < 0.05 (0.00 < 0.05), atau Ha diterima, dengan kata lain menunjukan adanya pengaruh yang lebih baik terhadap kemandirian belajar siswa ketika setelah dilaksanakan konseling kelompok di SMAN 1 Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. Hasil ini juga dibuktikan dari nilai rata-rata kemandirian belajar siswa sebelum pelaksanaan konseling kelompok dengan rata-rata mencapai 40,91, dan jika dibandingkan dengan setelah dilaksanakan konseling kelompok rata-rata kemandirian belajar siswa meningkat lebih baik menjadi 55,81, maka dapat dikatakan terdapat perbedaan yang lebih baik kemandirian belajar setelah dilaksanakan konseling kelompok dibandingkan tidak menggunakan konseling kelompok. Kata Kunci: Konseling Kelompok, Kemandirian Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 May 2019 07:27 |
Last Modified: | 24 May 2019 07:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13379 |
Actions (login required)
View Item |