KURNIA (2018) PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN KOMUNIKASI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018484KI.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018484KI.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018484KI.pdf Download (881kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018484KI.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018484KI.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018484KI.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018484KI.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018484KI.pdf Download (518kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018484KI.pdf Restricted to Registered users only Download (840kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018484KI.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018484KI.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan komunikasi siswa di SMP Negeri 11 Pekanbaru dan Faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan komunikasi siswa di SMP Negeri 11 Pekanbaru. Jenis penelitian ini deskriftif kualitatif dengan presentase. Informan penelitian ini adalah dua orang guru bimbingan konseling. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data observasi dianalisa dengan cara presentase dan diperoleh jumlah presentase keseluruhan dan wawancara di analisa dengan cara kualitatif, kemudian hasil akhir disimpulkan menggunakan deskriptif kualitatif dengan presentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok di Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Pekanbaru adalah: (1) Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok yang dilakukan oleh guru bimbingan konseling secara keseluruhan sudah “sangat maksimal” dengan jumlah jawaban “Ya” sebanyak 70 kali dengan jumlah presentase akhir 87.5% yang termasuk dalam kategori “Sangat Maksimal”, (2) Melaksanakan layanan dengan teknik dan tahap-tahap yang sesuai dan beraturan, (3) Keterbatasan jumlah guru bimbingan konseling, (4) Keterbatasan waktu, (5) Dana dalam mengimplementasikan layanan bimbingan kelompok. Oleh karena itu perlu adanya perhatian pihak sekolah terhadap guru bimbingan konseling. Kata Kunci: Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok, Komunikasi Sisiwa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 08:16 |
Last Modified: | 26 Apr 2019 08:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12926 |
Actions (login required)
View Item |