DWI APRIANI (2018) IMPLEMENTASI METODE MIM MEM UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA MTS NURUL IMAN RENGAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018282PBA.pdf Download (770kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018282PBA.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018282PBA.pdf Download (643kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018282PBA.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018282PBA.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018282PBA.pdf Download (662kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018282PBA.pdf Download (682kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018282PBA.pdf Download (714kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018282PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018282PBA.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018282PBA.pdf Download (529kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui implementasi yang signifikan tentang Metode Mim Mem dan Motivasi Belajar Bahasa Arab pada siswa MTs Nurul Iman Rengat. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah ada yang signifikan tentang Implementasi Metode Mim Mem dan motivasi belajar bahasa arab pada siswa MTs Nurul Iman Rengat?” Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian angket. Populasi penelitian adalah siswa MTs Nurul Iman Rengat Tahun Ajaran 1026/1027, dengan sampel siswa kelas IX A dan siswa kelas IX B MTs Nurul Iman Rengat. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab MTs Nurul Iman Rengat. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan angket.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan tentang metode mim mem dan motivasi untuk meningkatkan belajar bahasa arab siswa MTs Nurul Iman Rengat. Implementasi metode mim mem dan motivasi belajar bahasa arab pada siswa MTs Nurul Iman Rengat. Karena nilai To = 6622 lebih besar dari Tt pada taraf signifikan %1 = 66,6 dan taraf signifikan %1 = 66,6. Maka 1001 <1066> 1071. Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain ada pengaruh yang signifikan tentang implementasi metode mim mem untuk meningkatkan motivasi belajar bahasa arab pada siswa MTs Nurul Iman Rengat. Kata Kunci : Implementasi, Metode, Motivasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 02:54 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 02:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12632 |
Actions (login required)
View Item |