Windi Dwi Lestari (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT WISATAWAN PADA KAWASAN TAMAN AGRO WISATA BUKIT NA’ANG KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I(2).pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II(2).pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III(2).pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV(2).pdf Download (46kB) | Preview |
|
Text
BAB V(2).pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
||
|
Text
BAB VI(2).pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Kawasan Taman Agro Wisata Bukit Na’ang Kecamatan Bangkinang Seberang. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Harga, Promosi, Fasilitas, Pelayanan dan Lokasi terhadap Minat Konsumen dalam berwisata pada Kawasan Taman Agro Wisata Bukit Na’ang Kecamatan Bangkinang Seberang. Dalam penelitian ini, data di kumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden wisatawan Taman Agro Wisata Bukit Na’ang Kecamatan Bangkinang Seberang. Analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS 17.0 for Windows. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis leawt uji F dan uji T serta uji analisis koefisien determinasi (R2 ). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y= 8,357 + 0,220 X1 + 0,364 X2 + 0,177 X3 − 0,030 X4 − 0,060 X5 + e Dari hasil penelitian secara parsial di dapat bahwa nilai untuk Variabel Harga t-hitung 2,893 > t-tabel 1,986 yang artinya Variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen, Variabel Promosi t-hitung 4,176 > t-tabel 1,986 artinya Variabel Promosi berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen, Variabel Fasilitas t-hitung 2,243 > t-tabel 1,986 artinya Variabel Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen, Variabel Pelayanan t-hitung -0, 456 < t-tabel 1,986 dan Variabel Lokasi t-hitung -0,888 < t-tabel 1,986 yang artinya Variabel Pelayanan dan lokasi tidak berpengaruh terhadap Minat Konsumen,. Dalam hal ini berarti menunjukkan bahwa yang mempengaruhi secara signifikan terhadap Minat Konsumen adalah Variabel Harga, Promosi dan Fasilitas. Sementara Variabel Pelayanan dan Lokasi berpengaruh sangat kecil terhadap Minat Konsumen. Dari hasil penelitian yang dilakukan secara simultan diperoleh nilai F-hitung11,019 > F-tabel 2,469 yang artinya bahwa semua Variabel Independen (Harga, Promosi, Fasilitas, Pelayanan, Lokasi) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Minat Konsumen). Kata Kunci: Harga, Promosi, Fasilitas, Pelayanan, Lokasi, Minat Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 07 May 2016 17:05 |
Last Modified: | 07 May 2016 17:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4479 |
Actions (login required)
View Item |