Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KELUARGA DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA AVANZA PADA RW 05 DI KELURAHAN SIDOMULYO TIIMUR

Rahmat Saputra (2014) PENGARUH KELUARGA DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA AVANZA PADA RW 05 DI KELURAHAN SIDOMULYO TIIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. BAB I.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. BAB II.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. BAB III.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. BAB IV.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text
09. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB VI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin tingginya tingkat persaingan diantara para produsen mobil keluarga. Alasan pemilihan tempat ini adalah karena di Kelurahan ini banyak terdapat pemilik dari mobil Toyota Avanza tersebut. Adapun variabel dalam penelitian ini adalah kelas sosial dan keluarga (variabel bebas) dan keputusan pembelian (variabel terikat). Tujuan penelitian ini mencoba mengenali seberapa besar pengaruh dari faktor keluarga dan kelas sosial terhdap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kelurahan Sidomulyo Timur. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 76 orang pemilik mobil Toyota Avanza yang ada di Kelurahan Sidomulyo Timur, dengan teknik penentuan sampel menggunakan rumus Slovin dengan tingkat error 10%. Sedangkan untuk menganalisis dan mengolah data hasil penyebaran kuesioner, maka digunakan SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian ini adalah variabel independen (Keluarga dan Kelas Sosial) secara simultan (uji f)berpengaruh positif dan signifikan terhadap Semangat Kerja, dapat dibuktikan dengan Fhitung (104.793) > Ftabel (3.12) dengan Sig. (0,000) < 0,10. Dengan menggunakan uji t, maka didapat hasil bahwa nilai t hitung variabel penelitian yaitu Keluarga (8779), Kelas Sosial (4.329). Jika dibandingkan dengan t tabel (1.664). Maka didapatkan hasil variabel bebas (Keluarga dan Kelas Sosial) tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (variabel terikat). Oleh karena itu perusahaan harulah selalu memperhatikan tentang keinginan konsumen terhadap mobil Avanza tersebut. Kata Kunci : Keluarga, Kelas Sosial dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 03 May 2016 23:00
Last Modified: 03 May 2016 23:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4296

Actions (login required)

View Item View Item