Rahmat Saputra (2014) PENGARUH KELUARGA DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA AVANZA PADA RW 05 DI KELURAHAN SIDOMULYO TIIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
05. BAB I.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
06. BAB II.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
07. BAB III.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
08. BAB IV.pdf Download (35kB) | Preview |
|
Text
09. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
|
Text
10. BAB VI.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin tingginya tingkat persaingan diantara para produsen mobil keluarga. Alasan pemilihan tempat ini adalah karena di Kelurahan ini banyak terdapat pemilik dari mobil Toyota Avanza tersebut. Adapun variabel dalam penelitian ini adalah kelas sosial dan keluarga (variabel bebas) dan keputusan pembelian (variabel terikat). Tujuan penelitian ini mencoba mengenali seberapa besar pengaruh dari faktor keluarga dan kelas sosial terhdap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kelurahan Sidomulyo Timur. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 76 orang pemilik mobil Toyota Avanza yang ada di Kelurahan Sidomulyo Timur, dengan teknik penentuan sampel menggunakan rumus Slovin dengan tingkat error 10%. Sedangkan untuk menganalisis dan mengolah data hasil penyebaran kuesioner, maka digunakan SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian ini adalah variabel independen (Keluarga dan Kelas Sosial) secara simultan (uji f)berpengaruh positif dan signifikan terhadap Semangat Kerja, dapat dibuktikan dengan Fhitung (104.793) > Ftabel (3.12) dengan Sig. (0,000) < 0,10. Dengan menggunakan uji t, maka didapat hasil bahwa nilai t hitung variabel penelitian yaitu Keluarga (8779), Kelas Sosial (4.329). Jika dibandingkan dengan t tabel (1.664). Maka didapatkan hasil variabel bebas (Keluarga dan Kelas Sosial) tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (variabel terikat). Oleh karena itu perusahaan harulah selalu memperhatikan tentang keinginan konsumen terhadap mobil Avanza tersebut. Kata Kunci : Keluarga, Kelas Sosial dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 03 May 2016 23:00 |
Last Modified: | 03 May 2016 23:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4296 |
Actions (login required)
View Item |