Irmasani Daulay (2017) Efektifitas Metode Sintesis untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa di MAN 1 Pekanbaru. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 2017215PBA-S2COVER.pdf Download (279kB) |
|
Text
2. 2017215PBA-S2PENGESAHAN.pdf Download (334kB) |
|
Text
3. 2017215PBA-S2ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (370kB) |
|
Text
4. 2017215PBA-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (302kB) |
|
Text
5. 2017215PBA-S2DAFTAR ISI.pdf Download (306kB) |
|
Text
6. 2017215PBA-S2BAB I.pdf Download (370kB) |
|
Text
7.2017215PBA-S2 BAB II.pdf Download (539kB) |
|
Text
8. 2017215PBA-S2BAB III.pdf Download (379kB) |
|
Text
9. 2017215PBA-S2BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (818kB) |
|
Text
10. 2017215PBA-S2BAB V.pdf Download (305kB) |
|
Text
11. 2017215PBA-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (338kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian Eksperimen, yaitu metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Dengan menggunakan desain eksperimen Control Group Pretest– Posttest. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode Sintesis untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa di MAN 1 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAN 1 Pekanbaru dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IIS 3 sebagai kelas kontrol. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Arab, siswa kelas XI IIS 2 dan kelas XI IIS 3 MAN 1 Pekanbaru. Adapun objeknya adalah Metode Sintesis untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa di MAN 1 Pekanbaru. Dengan cara pengumpulan data: (1 ) observasi dan (2) tes. Sedangkan untuk menganalisa data observasi, peneliti menggunakan rumus: f Dan untuk menganalisa % 100 data tes peneliti menggunakan rumus: − = √ − 1 + √ − 1 Hasil dari analisis data yang diperoleh tentang Metode Sintesis untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa di MAN 1 Pekanbaru berdasarkan hasil observasi diperoleh 92% berarti “Baik Sekali” dari tingkatan 81-100%. Dan hasil tes dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Sintesis untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa di MAN 1 Pekanbaru berdasarkan hasil hitung menggunakan rumus yaitu; nilai To = 4 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.56 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Sintesis efektif untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa di MAN 1 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 17 Jun 2020 03:55 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 03:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27384 |
Actions (login required)
View Item |