Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI INOVASI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK PADA PEMERINTAHAN KECAMATAN BUKIT RAYA KOTA PEKANBARU

GENI JEANRITA (2017) KOMUNIKASI INOVASI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK PADA PEMERINTAHAN KECAMATAN BUKIT RAYA KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (539kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

Memberikan pelayanan publik merupakan salah satu tugas pokok Kecamatan Bukit Raya, selama ini pelayanan dengan cara konvensional dinilai kurang efektif sehingga menghambat proses pelayanan publik.Berbagai permasalahan yang ditimbulkan mendorong Kecamatan Bukit Raya untuk meningkatkan pelayanan publik.Dengan rumusan masalah bagaimana komunikasi inovasi dalam memberikan pelayanan publik pada pemerintahan Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang menggambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat.Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara dengan empat informan dan dokumentasi arsip Kecamatan Bukit Raya serta dokumentasi peneliti dilapangan, dengan menggunakan teori difusi inovasi. Hasil dari penelitian ini Kecamatan Bukit Raya terbagi dalam tiga hal.Pertama inovasi ide, ide baru berkaitan dengan pelayanan publik agar meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan yang lebih efektif dan efisien dari segi waktu, biaya dan tenaga.Kedua inovasi media, menciptakan inovasi pelayanan dengan berbasis online dengan memanfaatkan teknologi, yatitu aplikasi forum diskusi online ESapaWargaBukitraya.Ketiga inovasi pesan, bentuk komunikasi inovasi yang dilakukan oleh Kecamatan Bukit Raya adalah inovasi pesan yang bersifat interaktif, menjalin komunikasi yang terbukan antara masyarakat dengan pihak pemerintahan khususnya Kecamatan Bukit Raya.Komunikasi inovasi ini tentunya mempermudah proses pelayanan publik, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat ataupun pemerintahan khususnya Kecamatan Bukit Raya.Melakukan inovasi terhadap pelayanan kepada publik.Dengan aplikasi forum diskusi online E-SapaWargaBukitraya menjadi usaha Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru meningkatkan pelayanan publik. Kata Kunci : Komunikasi Inovasi, Pelayanan Publik, Kecamatan Bukit Raya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 12 Sep 2019 07:05
Last Modified: 12 Sep 2019 07:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20029

Actions (login required)

View Item View Item