PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP PENINGKATAN LABA PERUSAHAAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU

LAELATUL MAGHFIROH, (2017) PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP PENINGKATAN LABA PERUSAHAAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017619AKN.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan Total Quality Management (TQM) terhadap peningkatan laba perusahaan pada PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru. Peningkatan laba tersebut diukur melalui fokus pada pelanggan, perbaikan sistem berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan yang merupakan unsur dari Total Quality Management. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru khususnya bagian umum, bagian akuntansi dan bagian sumber daya manusia. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji regresi untuk melihat pengaruh Total Quality Management terhadap laba perusahaan. Hasil penelitian ini secara simultan menunjukkan bahwa penerapan Total Quality Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba perusahaan. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel fokus pada pelanggan, perbaikan sitem berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, serta keterlibatan pemberdayaan karyawan berkontribusi sebesar 64% dalam menjelaskan variabel laba perusahaan. Sedangkan sisanya sebesar 36% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Total Quality Management (TQM) dan Laba Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 09 Sep 2019 04:50
Last Modified: 09 Sep 2019 04:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19551

Actions (login required)

View Item View Item