Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TINJAUAN FIQIH MUAMALAH TERHADAP ETIKA PROMOSI TRAVEL HAJI DAN UMRAH PT. ARMINAREKA PERDANA JALAN IMPRES PEKANBARU

Ofika Rahmat Julias, - (2019) TINJAUAN FIQIH MUAMALAH TERHADAP ETIKA PROMOSI TRAVEL HAJI DAN UMRAH PT. ARMINAREKA PERDANA JALAN IMPRES PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
02. COVER BELAKANG.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. PENGESAHAN.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. DAFTAR ISI.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. BAB 1.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. BAB II.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB III.pdf

Download (772kB) | Preview
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[img]
Preview
Text
12. BAB V.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (396kB) | Preview

Abstract

Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana tinjauan Fiqih Muamalah Terhadap Etika Promosi Travel Haji dan Umrah Pt. Arminareka Perdana Jalan Impres Pekanbaru . Penelitian ini bersifat lapangan, adapun latar belakang penelitian ini adalah hasil pengamatan awal penulis melalui wawancara terhadap jamaah yang mana Program solusi yang ditawarkan PT. Arminareka Perdana pada jamah terdapat bentuk bisnis Multi Level Marketing (MLM) yang dikhawatirkan terdapat sisi negatif terhadap program solusi tersebut apalagi menyangkut pemberangkatan haji dan umrah yang bersifat Ubudiyyah (penghambaan) sehingga adanya keinginan penulis untuk mengetahui lebih dalam tentang pelaksanaan Etika Promosi Travel Haji dan Umrah Pt. Arminareka Perdana Jalan Impres Pekanbaru . Populasi dalam penelitian ini yaitu jamaah haji dan umrah di PT. Arminareka Perdana Pekanbaru. Sedangkan sampel yang berjumlah 14 orang terdiri dari 1 pimpinan PT. Arminareka Perdana, 3 karyawan dan 10 calon jamaah haji dan umrah PT. Arminareka Perdana. Karena sampel dalam penelitian ini sedikit maka seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel dengan teknik Total Sampling. Adapun sumber data dari penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang kemudian di analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Sedangkan pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dihasilkan beberapa temuan bahwa dalam pelaksanaan etika promosi dalam bisnis di perusahaan PT. Arminareka Perdana ini terdapat beberapa masalah diantaranya: banyaknya anggota yang terdaftar di perusahaan mencari calon anggota berikutnya hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi seperti bonus yang diberikan oleh perusahaan, sehingga menghilangkan tujuan utama dari nilai ibadah itu sendiri. Serta beberapa akad pelaksanaan penjualan langsung berjenjang syariah masih ada yang belum terlaksanakan. Selanjutnya dari hasil Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Dapat diketahui bahwa pelaksanaan etika promosi pada perusahaan PT. Arminareka Perdana ini yaitu para agen atau jamaah yang sudah terdaftar mencari calon jamaah berikutnya hanya untuk mendapatkan nilai segi keuntungan dari ekonomi. Dan tidak hanya untuk ibadah semata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tinjauan Fiqih Muamalah dengan Etika Promosi PT. Arminareka
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 23 Aug 2019 02:43
Last Modified: 23 Aug 2019 02:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17951

Actions (login required)

View Item View Item