Ofika Rahmat Julias, - (2019) TINJAUAN FIQIH MUAMALAH TERHADAP ETIKA PROMOSI TRAVEL HAJI DAN UMRAH PT. ARMINAREKA PERDANA JALAN IMPRES PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
02. COVER BELAKANG.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
04. PENGESAHAN.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
06. KATA PENGANTAR.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
07. DAFTAR ISI.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
08. BAB 1.pdf Download (767kB) | Preview |
|
|
Text
09. BAB II.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB III.pdf Download (772kB) | Preview |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (742kB) |
||
|
Text
12. BAB V.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (396kB) | Preview |
Abstract
Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana tinjauan Fiqih Muamalah Terhadap Etika Promosi Travel Haji dan Umrah Pt. Arminareka Perdana Jalan Impres Pekanbaru . Penelitian ini bersifat lapangan, adapun latar belakang penelitian ini adalah hasil pengamatan awal penulis melalui wawancara terhadap jamaah yang mana Program solusi yang ditawarkan PT. Arminareka Perdana pada jamah terdapat bentuk bisnis Multi Level Marketing (MLM) yang dikhawatirkan terdapat sisi negatif terhadap program solusi tersebut apalagi menyangkut pemberangkatan haji dan umrah yang bersifat Ubudiyyah (penghambaan) sehingga adanya keinginan penulis untuk mengetahui lebih dalam tentang pelaksanaan Etika Promosi Travel Haji dan Umrah Pt. Arminareka Perdana Jalan Impres Pekanbaru . Populasi dalam penelitian ini yaitu jamaah haji dan umrah di PT. Arminareka Perdana Pekanbaru. Sedangkan sampel yang berjumlah 14 orang terdiri dari 1 pimpinan PT. Arminareka Perdana, 3 karyawan dan 10 calon jamaah haji dan umrah PT. Arminareka Perdana. Karena sampel dalam penelitian ini sedikit maka seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel dengan teknik Total Sampling. Adapun sumber data dari penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang kemudian di analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Sedangkan pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dihasilkan beberapa temuan bahwa dalam pelaksanaan etika promosi dalam bisnis di perusahaan PT. Arminareka Perdana ini terdapat beberapa masalah diantaranya: banyaknya anggota yang terdaftar di perusahaan mencari calon anggota berikutnya hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi seperti bonus yang diberikan oleh perusahaan, sehingga menghilangkan tujuan utama dari nilai ibadah itu sendiri. Serta beberapa akad pelaksanaan penjualan langsung berjenjang syariah masih ada yang belum terlaksanakan. Selanjutnya dari hasil Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Dapat diketahui bahwa pelaksanaan etika promosi pada perusahaan PT. Arminareka Perdana ini yaitu para agen atau jamaah yang sudah terdaftar mencari calon jamaah berikutnya hanya untuk mendapatkan nilai segi keuntungan dari ekonomi. Dan tidak hanya untuk ibadah semata.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tinjauan Fiqih Muamalah dengan Etika Promosi PT. Arminareka |
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 02:43 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 02:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17951 |
Actions (login required)
View Item |