Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS RANTAI PASOK MAKANAN BERSERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL SCOR (Studi Kasus Kecamatan Tampan Pekanbaru

AKRAM MULIBAT (2017) ANALISIS RANTAI PASOK MAKANAN BERSERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL SCOR (Studi Kasus Kecamatan Tampan Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh sebaran makanan bersertifikasi halal dalam kontek strategi rantaipasok Supply Chain Management(SCM)terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini mengambil studi kasusdi Kecamatan Tampan Pekanbaru. Hasil interview pendahuluan pada masyarakat yang mengkonsumsi makanan bersertifikasi halal sebanyak 30 responden menyatakan bahwa 53% responden tidak puas dengan makanan bersertifikasi halal. Tujuan dalam penelitian ini menganalisis kepuasan pelanggan terhadap rantai pasok makanan bersertifikasi halal. Sampel dipilih dengan menggunakan metode probability samplingpada masyarakat muslim Kecamatan Tampan Pekanbaru. Jumlah sampel melihat pada tabel Isaac dan Micahel dengan tingkat keyakinan 90%, sehingga jumlah sampel dengan populasi 92.546 sebanyak 270 responden. Model SCOR diadopsipada penelitian ini sebagai kerangka membuat instrumen penelitian yang dibagi dalam kategori plan, source, make, deliver dan return. Lebih lanjut regresi linear berganda digunakan untuk menguji hipotesis pada penelitian ini. Penelitian menunjukkan bahwa kategori level 1 pada Model SCOR menjelaskan variabel source tidak memberikan pengaruh sedangkan make, deliver dan return berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara keseluruhan strategi rantai pasok berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini memberikan implikasi bahwa pelanggan tidak mempertimbangkan proses pada pemasok dalam menyediakan makanan bersertifikasi halal.Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Makanan Bersertifikasi halal,Model SCOR,Regresi Berganda

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 16 Aug 2019 03:51
Last Modified: 16 Aug 2019 03:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17430

Actions (login required)

View Item View Item