NITA SUNINGSIH (2018) PERSEPSI NASABAH TERHADAP PELAYANAN PEMBIAYAAN PADA PT. BANK BRI SYARIAH CABANG ARIFIN AHMAD PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018361EI.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018361EI.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018361EI.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018361EI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018361EI.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018361EI.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018361EI.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018361EI.pdf Download (846kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018361EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018361EI.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018361EI.pdf Download (125kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Persepsi Nasabah terhadap Pelayanan Pembiayaan pada PT. Bank BRI Syariah kantor cabang Arifin Ahmad Pekanbaru”. Latar belakang penulis mengambil judul ini karena meningkatnya jumlah pembiayaan dari tahun 2015, dan pada tahun 2016 yang mengalami peningkatan 12,5% sampai dengan tahun 2017 juga mengalami peningkatan 26,3% di tengah banyaknya persaingan Bank Syariah dan Bank Konvensional yang ada. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah,bagaimana sistem pelayanan pembiayaan konsumtif pada PT Bank BRI Syariah Cabang Arifin Ahmad pekanbaru, Bagaimana persepsi nasabah terhadap pelayanan pembiayaan pada PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Arifin Ahmad Pekanbaru, Bagaimana tinjauan ekonomi islam terhadap pelayanan pembiayaan PT. Bank BRI Syariah kantor cabang arifin ahmad pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank BRI Syariah kantor cabang Pekanbaru yang beralamat di Jalan Arifin Ahmad No. 7-9 Pekanbaru. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah pembiayaan konsumtif di Bank BRI Syariah sampai dengan tahun 2017 yang berjumlah 1891, untuk pengambilan sampel penulis menggunakan Rumus Slovin sehingga di dapat 95 orang responden. Teknik pengumpulan data melalui studi observasi, angket wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Selanjutnya penulis menganalisa data dengan menggunakan analisis deskriptif yaitu dengan cara mengumpulkan data untuk ditabulasikan kemudian dikaitkan dengan konsep yang relevan serta secara induktif yakni penulis memulai dari hal-hal yang khusus menuju kepada kesimpulan (generalisasi) dan diuraikan secara sistematis dengan metode kualitatif yaitu penjelasan data yang berbentuk kata, kalimat, skema, dan gambar. Dari hasil penelitian ini diperoleh hasil bahwa persepsi nasabah terhadap pelayanan pembiayaan cukup cukup baik, hal ini dapat dimana kriteria- kriteria seperti Tangible, Realiable, Responsiviness,Assurance dan Emphaty mendapat tanggapan yang baik. Selanjutnya tinjauan ekonomi islam terhadap pelayanan pembiayaan konsumtif pada PT. Bank BRI Syariah kantor cabang arifin ahmad pekanbaru secara umum sesuai dengan ekonomi islam. Keyword: Persepsi, Pelayanan dan Pembiayaan Konsumtif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 23 Jul 2019 07:39 |
Last Modified: | 23 Jul 2019 07:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16648 |
Actions (login required)
View Item |