KHAIRUL AKMAL (2018) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PRODUK SARI ROTI CV. KARYASA PEKANBARU MENURUT TINJAUAN EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018249EI.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018249EI.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018249EI.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018249EI.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018249EI.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018249EI.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018249EI.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018249EI.pdf Download (656kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018249EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (728kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018249EI.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018249EI.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Pemasaran memang sangat mempengaruhi jumlah penjualan yang diperoleh oleh suatu usaha baik itu itu usaha berbentuk PT ataupun CV, termasuk dengan penjualan Sari Roti yang diperoleh oleh CV. Karyasa Pekanbaru yang mengalami fluktasi setiap bulannnya walaupun roti yang dijual oleh CV. Karyasa Pekanbaru memiliki tekstur yang lembut serta memiliki berbagai macam rasa. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi pemasaran produk sari roti pada distributor CV. Karyasa Pekanbaru dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap faktorfaktor yang mempengaruhi pemasaran produk sari roti pada distributor CV. Karyasa Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Jalan Suka Karya, Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah pemilik (pimpinan) dan seluruh karyawan di CV. Karyasa Pekanbaru yang berjumlah 7 orang dan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode wawancara untuk mengumpulkan data. Dan adapun key informant berjumlah 7 orang yang terdiri dari pimpinan CV. Karyasa, koordinator, administrasi 1&2 dan 3 salesman. Dan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Total Sampling. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa produk yang ada di CV. Karyasa Pekanbaru memiliki berbagai rasa varian yang bisa dipilih oleh para konsumennya. Dan harga setiap produk sari roti menurut peneliti tergolong mahal melihat dari segi ukuran rotinya dibandingkan dengan roti sejenisnya. Tempat/lokasi pendistribusian sari roti hanya disekitar Pekanbaru saja serta promosi yang dilakukan oleh CV. Karyasa Pekanbaru dan juga lokasi CV. Karyasa tidak berada dijalan utama. Promosi yang dilakukan oleh CV. Karyasa Pekanbaru hanya melalui pemasangan stiker, spanduk serta brosur yang disebarkan. Tinjauan ekonomi Islam tentang penerapan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada produk sari roti CV. Karyasa Pekanbaru dilakukan dengan baik dan sesuai dengan standar syariat-syariat Islam baik itu dari segi faktor produk, segi faktor harga, segi faktor tempat/lokasi ataupun dari segi faktor promosinya hal ini dibuktikan dengan sudah terdaftarnya setiap produk sari roti pada BPOM serta adanya label halal dari MUI pada setiap produk sari roti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 16 Jul 2019 02:24 |
Last Modified: | 16 Jul 2019 02:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15947 |
Actions (login required)
View Item |