Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SUASANA TOKO( STORE ATMOSPHERE ) DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BELANJA DI MALAYA MART BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR

ZELIN ZELIANA (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SUASANA TOKO( STORE ATMOSPHERE ) DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BELANJA DI MALAYA MART BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan bisnis ritel di Indonesia yang semakin berkembang pesat membuat persaingan semakin meningkat. Sebagai salah satu bentuk usaha ritel adalah Malaya Mart yang berada di Bangkinang. Malaya Mart harus memiliki keunggulan bersaing agar tetap dapat bertahan atau bahkan memenangkan persaingan dalam bisnis ritel. Salah satu cara untuk menciptakan keungguan bersaing adalah dengan menerapkan bauran pemasaran eceran ( retail mix ) yang tepat sehingga dapat memuaskan konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan, suasana toko ( store atmosphere), dan lokasi terhadap kepuasan konsumen belanja diMalaya mart Bangkinang , serta mengetahui faktor mana yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen belanja di Malaya mart Bangkinang. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden konsumen Malaya mart. Alat analisa yang digunakan untuk mengukur pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah analisa regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1), suasana toko ( X2), dan lokasi (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen belanja di Malaya mart Bangkinang. Demikian juga secara simultan variabel kualitas pelayanan (X1), suasana toko ( X2), dan lokasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.Variabel kualitas pelayanan merupakan variabel yang paling berpengauh terhadap kepuasan konsumen belanja di Malaya mart Bangkinang. Kata kunci : Kualitas pelayanan, Suasana Toko (Store atmosphere), Lokasi dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 658.2 ??
Divisions: ?? ek_mn ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 23 May 2019 02:14
Last Modified: 23 May 2019 02:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13274

Actions (login required)

View Item View Item