Nuzi Rahmawati, - (2019) PELAKSANAAN PENGEMBANGAN NILAI NILAI KARAKTER MELALUI KEGIATAN KEAGAMAAN DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1.COVER.pdf Download (687kB) | Preview |
|
|
Text
3.PENGESAHAN.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text
6.ABSTRAK.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
4.PENGHARGAAN.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
7.DAFTAR ISI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
10.BAB I.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
11.BAB II.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
12.BAB III.pdf Download (454kB) | Preview |
|
Text
13.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (986kB) |
||
|
Text
14.BAB V.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pengembangan nilai nilai karakter melalui kegiatan keagamaan di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru dan faktor faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh guru Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru sudah melaksanakan implementasi pendidikan karakter melalui kegiatan- kegiatan keagamaan dengan bentuk kegiatan: implementasi 5S, shalat zhuhur berjamaah, muhadhorah, PHBI, yasinan dan program Ramadhan dan menggunakan metode pembiasaan dan keteladanan. Akan tetapi pendidikan karakter melalui kegiatan keagamaan belum tertanam dan tumbuh dari diri siswa sepenuhnya. Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu : observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif dengan rumus P = x100% di mana P= angka persentase, F= frekuensi jawaban responden, N= jumlah total. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan pengembangan nilai nilai karakter melalui kegiatan keagamaan di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru adalah terlaksana sangat baik dengan persentase 86,30% yakni terdapat skala 81100% dan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan pengembangan nilai nilai karakter melalui kegiatan keagamaan di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru yaitu : a) Pendidikan guru yang sudah berpendidikan S1/D4 20 orang dan D3 1 orang , b) pengawasan kepala sekolah sudah baik, c) keteladanan guru yang sudah baik, d) keteladanan staff karyawan sudah baik. Kata kunci : Pelaksanaan, Nilai Karakter, Kegiatan Keagamaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan, Nilai Karakter, Kegiatan Keagamaan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 02:17 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 02:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20882 |
Actions (login required)
View Item |