Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PENGEMBANGAN NILAI NILAI KARAKTER MELALUI KEGIATAN KEAGAMAAN DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU

Nuzi Rahmawati, - (2019) PELAKSANAAN PENGEMBANGAN NILAI NILAI KARAKTER MELALUI KEGIATAN KEAGAMAAN DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.PENGESAHAN.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.ABSTRAK.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.PENGHARGAAN.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.BAB I.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.BAB II.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.BAB III.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text
13.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (986kB)
[img]
Preview
Text
14.BAB V.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pengembangan nilai nilai karakter melalui kegiatan keagamaan di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru dan faktor faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh guru Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru sudah melaksanakan implementasi pendidikan karakter melalui kegiatan- kegiatan keagamaan dengan bentuk kegiatan: implementasi 5S, shalat zhuhur berjamaah, muhadhorah, PHBI, yasinan dan program Ramadhan dan menggunakan metode pembiasaan dan keteladanan. Akan tetapi pendidikan karakter melalui kegiatan keagamaan belum tertanam dan tumbuh dari diri siswa sepenuhnya. Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu : observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif dengan rumus P = x100% di mana P= angka persentase, F= frekuensi jawaban responden, N= jumlah total. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan pengembangan nilai nilai karakter melalui kegiatan keagamaan di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru adalah terlaksana sangat baik dengan persentase 86,30% yakni terdapat skala 81100% dan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan pengembangan nilai nilai karakter melalui kegiatan keagamaan di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru yaitu : a) Pendidikan guru yang sudah berpendidikan S1/D4 20 orang dan D3 1 orang , b) pengawasan kepala sekolah sudah baik, c) keteladanan guru yang sudah baik, d) keteladanan staff karyawan sudah baik. Kata kunci : Pelaksanaan, Nilai Karakter, Kegiatan Keagamaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Nilai Karakter, Kegiatan Keagamaan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:17
Last Modified: 30 Sep 2019 02:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20882

Actions (login required)

View Item View Item