FITRI ENINGSIH, 11315203443 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MADRASAH TSANAWIYAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (611kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (886kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (620kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Pesera Didik (LKPD) berbasis pendekatan open-ended yang valid, praktis dan efektif untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs Darul Hikmah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah dosen dan pendidik sebagai validator serta peserta didik kelas VII MTs Darul Hikmah Pekanbaru. Sampel penelitian adalah kelas VII.A5 sebagai kelas eksperimen yang diterapkan LKPD berbasis pendekatan open-ended serta kelas VII.A4 sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional. Objek penelitian ini adalah LKPD berbasis pendekatan open-ended. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan soal posstest. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan uji validitas, LKPD berbasis pendekatan open-ended dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 81,06%. Berdasarkan uji praktikalitas, LKPD berbasis pendekatan open-ended dinyatakan kategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 92,48%. Berdasarkan posttest nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 08:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 08:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19632 |
Actions (login required)
View Item |