Afifah Aina (2015) STRATEGI PEMASARAN DEPOSITO iB (ISLAMICBANKING) BANK RIAU KEPRI CABANG SYARIAH PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (131kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (19kB) | Preview |
Abstract
ini berjudul “Strategi Pemasaran Deposito iB (Islamic Banking) Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru Dalam Meningkatkan Minat Nasabah”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan penulis tentang keberhasilan PT. Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru dalam memasarkan produk-produknya terutama produk Deposito iB. PT. Bank Riau Kepri Syariah merupakan salah satu bank yang bergerak dibidang perbankan syariah, yang mengalami perkembangan yang pesat dari tahun ke tahun dalam memasarkan produk Deposito iB. Strategi pemasaran yang tepat dan terarah merupakan kunci sukses pemasaran suatu produk. Akan tetapi, dalam perkembangannya terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat, terutama dalam pemasarannya. Sehingga diperlukan strategi yang tepat, agar perbankan syariah dapat diterima oleh masyarakat. Penelitian ini dilakukan pada Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru, Jalan Jend. Sudirman No. 628 Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran Deposito iB Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru dalam meningkatkan minat nasabah, bagaimana peranan pemasaran Deposito iB Bank Riau Kepri Cabang Syariah terhadap minat nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang dibidang Pinsi Pelayanan, 2 orang dibidang Costumer Service, serta nasabah Deposito di Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru yang berjumlah 744 nasabah, teknik pengambilan sampel adalah Accidental Sampling, yaitu sampel yang diperoleh secara kebetulan, yaitu siapa saja yang kebetulan dijumpai peneliti dapat dijadikan sampel bila dipandang cocok sebagai sumber data. Jumlah sampel penelitian sebanyak 25 orang nasabah. Hasil penelitian ini adalah bahwa PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pekanbaru telah melaksanakan strategi pemasaran dengan menggunakan marketing mix yang meliputi place, product, price dan promotion. Peranan pemasaran Deposito iB yang paling dominan untuk mempengaruhi minat nasabah adalah porsi bagi hasil yang diberikan Bank Riau Kepri Cabang Syariah, selain itu Produk Deposito iB sudah sesuai dengan keinginan nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 03 Sep 2016 18:36 |
Last Modified: | 03 Sep 2016 18:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6946 |
Actions (login required)
View Item |