Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CITRA KONSUMEN DAN CITRA PRODUK WARDAH KOSMETIK TERHADAP MINAT BELI MAHASISWI JURUSAN EKONOMI ISLAM ANGKATAN 2011 DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Dian Permata Sari (2015) PENGARUH CITRA KONSUMEN DAN CITRA PRODUK WARDAH KOSMETIK TERHADAP MINAT BELI MAHASISWI JURUSAN EKONOMI ISLAM ANGKATAN 2011 DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

PenelitianinidilakukanterhadapMahasiswiEkonomi Islam FakultasSyariahdanHukum UIN Sultan SyarifKasim Riau yang menggunakanWardahKosmetik.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipe ngaruhcitramerek yang terbagimenjadiduadimensiyaitucitrakonsumendancitraprodukterhadapminatbeliM ahasiswiJurusanEkonomi Islam.Adapunpopulasidalampenelitianiniadalahsejumlah 150 orang mahasiswiangkatan 2011 jurusanEkonomi Islam dan yang dijadikansampeladalahsejumlah 60 orang denganmetodepengambilansampelyaitumetode purposive sampling denganmenggunakanrumusSlovin. Analisis data dalampenelitianinidalahanalisis data kuantitatifdenganmenggunkanmetoderegresi linier bergandadan data tersebutdiolahdenganmenggunakan program SPSS versi 20.00. Berdasarkanhasilanalisisdenganmenggunakan program SPSS versi 20.00 terbuktibahwacitramerek (citrakonsumendancitraproduk) secarabersama- samaberpengaruhterhadapminatbelikonsumen, halinidibuktikndenganuji F, F hitung (20,368) > F tabel (3,156) dansignifikansi (0,000) < 0,05. Tetapisecara individual, citrakonsumentidakmemilikipengaruhterhadapminatbelikonsumen, dandibuktikandengan T hitung< T tabelatau1,308 < 1,672 dannilaisignifikansidiatas 0,05 dancitraprodukmemilikipengaruh yang signifikanterhadapminatbelikonsumensertadibuktikandengant hitung> t tabel ( 4,233 > 1,672 ) dannilaisignifikansisebesar 0,000 (dibawah 0,05). Nilai R sebesar 0,646, berartihubungankeeratansecarabersama- samaantaravariabeldependendanvariabelindependenkuatkarena R > 0,05. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,396 yang artinya 39,6% dari Brand Image (citrakonsumendancitraproduk) mempengaruhiminatbelikonsumendalammembeliprodukwardah, sedangkansisanyasebesar 60,4% (100% - 39,6%) dipengaruhiolehsebab-sebab lain yang tidakpenulistelitididalampenelitianini. Konsumen yang dalamhaliniadalahmahasiswijurusanekonomi Islam ketikahendakmembelisuatuproduktidakselalumengikutiperkataandanpersepsikons umenlainnyamengenaikualitassuatuprodukdalammemilihbarangdanjasa,merekame milihsendiriproduk yang akanmerekagunakan, sertatidakmembahayakanbagikulitmereka.Citra produk yang perusahaanciptakan, telahmampumenarikminatbelikonsumenuntukmembeliwardahkosmetik. Para konsumenpercayawardahkosmetiktelahmenerapkanprinsip halal dalam proses produksinya, sehinggahasildanproduk yang dikeluarkandikatakansesuaidengansistemekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 02 Sep 2016 08:42
Last Modified: 02 Sep 2016 08:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6853

Actions (login required)

View Item View Item