Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PEMASARAN USAHA PISANG GORENG KIPAS KUANTAN-II DALAM MENINGKATKAN PENJUALANNYA DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Hazizi (2015) SISTEM PEMASARAN USAHA PISANG GORENG KIPAS KUANTAN-II DALAM MENINGKATKAN PENJUALANNYA DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab II.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III.pdf

Download (146kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengamatan penulis tentang keberhasilan usaha Pisang Goreng Kipas Kuantan-II dalam meningkatkan omset serta penjualannya di jalan Kuantan Raya Pekanbaru. Permasalahan dari penelitian ini adalah Bagaimana sistem pemasaran usaha Pisang Goreng Kipas Kuantan-II dalam meningkatkan penjualannya, serta bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap sistem pemasaran usaha Pisang Goreng Kipas Kuantan-II dalam meningkatkan penjualannya. Subjek dalam penelitian adalah adalah pimpinan dan konsumen usaha Pisang Goreng Kipas Kuantan-II dan sebagai objeknya analisa sistem pemasaran usaha Pisang Goreng Kipas Kuantan-II dalam meningkatkan penjualannya. populasi penelitian ini adalah para konsumen usaha Pisang Goreng Kipas Kuantan-II dan pimpinan hanyalah sebagai informan. Berdasarkan laporan data lapangan yang penulis peroleh bahwa jumlah konsumen usaha Pisang Goreng Kipas Kuantan-II tidak bisa diketahui secara pasti. Mengingat jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti, maka penulis menggunakan teknik dalam penelitian ini adalah Sampling Incidential Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan angket. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Dimana peneliti ingin mengetahui tanggapan responden tentang indikator-indikator yang dibuat dalam peneltian ini terhadap usaha pisang goreng kipas kuantan-II untuk mengukur tingkat tanggapan responden diukur dengan menggunakan skala likert. Jawaban setiap item instrumen yang menggunkan skala likert memupunyai gradasi dari sangat positif sampai sangat negatif yang disajikan dalam bentuk interval dari 1, 2, 3 dan 4. Setelah penelitian ini dilakukan dan dianalisa, Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 64 orang konsumen yang diteliti mengenai sistem pemasaran usaha Pisang Goreng Kipas Kuantan-II ternyata yang membuat usaha tersebut mengalami peningkatan penjualannya berada pada sistem kebijakan Produk dengan rentang interval sangat tinggi, Harga dengan rentang interval tinggi, Promosi dengan rentang interval tinggi dan tempat atau lokasi dengan rentang interval sedang. Serta tinjauan ekonomi Islam terhadap sistem pemasaran yang dilakukan usaha Pisang Goreng Kipas Kuantan-II dalam meningkatkan penjualannya sudah sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 30 Aug 2016 23:15
Last Modified: 30 Aug 2016 23:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6617

Actions (login required)

View Item View Item