Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS MEDIA PERMAINAN BISIK BERANTAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH BATU BELAH KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Siti Rohani (2014) EFEKTIVITAS MEDIA PERMAINAN BISIK BERANTAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH BATU BELAH KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (76kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas media permainan bisik berantai pada pembelajaran Bahasa Arab pada siswa kelas VIII.A dan kelas VIII.B di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyah Islamiyah Batu belah Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah guru (peneliti), siswa kelas VIII.A dan kelas VIII.B Madrasah Tsanawiyah Tarbiyah Islamiyah Batu belah, dan objeknya adalah efektivitas media permainan bisik berantai untuk meningkatkan kemampuan menyimak siswa pada pembelajaran bahasa Arab. Peneliti menggunakan tes dan pengamatan untuk mengumpulkan data. Tes tersebut dilaksanakan sebelum menggunakan strategi permainan bisik berantai dan sesudah menggunakan media permainan bisik berantai, sedangkan pengamatan dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Adapun hasil penelitian ini adalah media permainan bisik berantai efektif untuk meningkatkan kemampuan menyimak siswa pada pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyah Islamiyah Batu belah, karena Nilai To = 4,55 lebih besar dari T pada taraf signifikan 5% = 2,01 dan pada taraf signifikan 1% = 2,68. Serta dilihat dari data pengamatan diperoleh hasil 83 % (sangat baik) karena pada taraf 80%-100% adalah sangat baik. Hal ini berarti bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima dan Ho(hipotesis nihil) ditolak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Jul 2016 19:05
Last Modified: 31 Jul 2016 19:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6076

Actions (login required)

View Item View Item