Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN PROGRAM ACARA MUSIK + (PLUS) PADA PT. RIAU TELEVISI DI KOTA PEKANBARU

Nur Hamida (2014) STRATEGI PEMASARAN PROGRAM ACARA MUSIK + (PLUS) PADA PT. RIAU TELEVISI DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan media komunikasi saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, hal ini ditandai dengan banyaknya bermunculan berbagai macam media komunikasi, baik dalam bentuk media elektronik maupun media cetak. Riau televisi sebagai salah satu stasiun televisi lokal di Provinsi Riau saat ini harus terus membuat program acara yang dapat menarik perhatian/memikat pemirsa. Selama mengudara Riau Televisi telah beberapa kali melakukan perubahan acara guna meningkatkan kualitas dari program Riau Televisi itu sendiri. Salah satu usaha yang dilakukan saat ini adalah menghadirkan program acara Musik + (Plus). Program ini diharapkan dapat memikat pemirsa dan memberi keuntungan bagi Riau Televisi. Permasalahan yang terdapat dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran program acara Musik + (Plus) beserta untuk mengetahui siapakah orang-orang yang terlibat dalam memasarkan program acara Musik + (Plus). Metode penelitian yang digunakan dalam analisa data adalah Metode Deskriptif Kualitatif. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori pemasaran media. Dengan populasi staf yang bertanggung jawab pada program acara musik + (plus) yang berjumlah 10 orang . sedangkan sampel diambil dari seluruh populasi yaitu sebanyaka 10 orang. Hasil penelitian mejelaskan bahwa Manajemen Program Acara Musik + (Plus) menggunakan strategi pemasaran untuk memperkenalkan kepada pemirsa dan memikat pemirsa. Usaha ini kurang berhasil, hal ini dapat dilihat dari apresiasi masyarakat dalam mengikuti acara ini. Masih banyak masyarakat Riau khususnya Pekanbaru yang belum mengetahui program acara Musik + (Plus). Artinya keberadaan program acara Musik + (Plus) tidak luput dari kekurangan dan ini menjadi tanggung jawab bagi semua manajemen program acara Musik + (Plus) untuk memperkenalkan lagi program acara Musik + (Plus) ini agar lebih dikenal oleh masyarakat Riau khususnya Pekanbaru. Dengan adanya penelitian ini diharapkan program acara musik + (plus) dapat bersaing dengan program-program lain yang sudah banyak dikenal oleh pemirsa, sehingga nantinya Riau Televisi menjadi stasiun televisi terbaik di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 14 May 2016 06:55
Last Modified: 14 May 2016 06:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4876

Actions (login required)

View Item View Item