Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH HARGA, MEREK, KEMASAN, DAN LABEL TERHADAP SIKAP KONSUMEN DETERJEN “RINSO’’ PADA IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN BENAI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Rianti (2014) PENGARUH HARGA, MEREK, KEMASAN, DAN LABEL TERHADAP SIKAP KONSUMEN DETERJEN “RINSO’’ PADA IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN BENAI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. BAB I.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. BAB II.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. BAB III.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. BAB IV.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img]
Preview
Text
11.BAB VI.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berlatarkan pada persaingan usaha produk deterjen yang semakin tinggi, oleh karena itu perlu dilakukan pengkajian tetang pengaruh dari harga merek, kemasan, dan label terhadap sikap konsumen dalam menggunakan produk deterjen Rinso. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa tentang pengaruh dari harga, merek, kemasan, dan label produk terhadap sikap konsumen produk deterjen rinso. Lokasi penelitiani ini adalah di Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan singingi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 98 orang ibu rumah tangga. adapun variabel dalam penelitian ini adalah harga, merek, kemasan, dan label, serta sikap konsumen. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan analisis deskriptif kuantitatif untuk menganalisa pengaruh dari harga, merek, kemasan, dan label terhadap sikap konsumen deterjen rinso pada ibu rumah tangga di Kecamatan Benai, maka penulis menggunakan program SPSS 17.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dari variabel harga, merek, kemasan, dan lebel terhadap sikap konsumen. Secara Simultan terdapat pengaruh dari harga, merek, kemasan, dan label terhadap sikap konsumen. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel Terikat dipengaruhi oleh variabel bebas, besarnya pengaruh dari merek, kemasan, harga, dan label terhadap Sikap Konsumen Deterjen Rinso Di Kecamatan Benai adalah sebesar 76.7%. dengan melihat adanya pengaruh dari variabel harga, merek, kemasan, dan label terhadap sikap konsumen, maka perusahaan diharapkan agar selalu memperhatikan kondisi dari harga, merek, kemasan, dan label yang ada pada deterjen tersebut, sehingga bisa memberikan dampak yang positif terhadap sikap konsumen kepada produk deterjen Rinso tersebut. Kata Kunci: Harga, Merek, Kemasan, Label, Sikap Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 03 May 2016 23:17
Last Modified: 03 May 2016 23:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4300

Actions (login required)

View Item View Item