Diana Fitria (2014) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN PT COCA COLA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MINUMAN COCA COLA DIPEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (121kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi Pemasaran adalah aktivitas menyebarkan informasi, mempengaruhi dan membujuk atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan. Dan minat beli merupakan sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli produk tertentu serta berapa banyak unit produk yang dibutuhkan pada periode tertentu. Dapat dikatakan bahwa minat beli merupakan pernyataan mental dari dari konsumen yang merefleksikan rencana pembelian sejumlah produk dengan merek tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran PT Coca Cola terhadap minat beli konsumen pada minuman Coca Cola. Kegunaan penelitian ini diharapkan nantinya dapat memberikan ataupun menambah pengetahuan terutama pada devisi marketing dalam melakukan komunikasi untuk menarik minat konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan metode korelasional yaitu meneliti pengaruh antara variabel-variabel. Yang menjadi Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen minuman Coca Cola yang ada di pekanbaru, sedangkan subyek penelitian ini adalah konsumen minuman coca cola dengan sampel sebanyak 50 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling, Yaitu sampel dengan pertimbangan kemudahan merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kemudahan saja. Seseorang diambil sebagai sampel karena kebetulan orang tadi ada disitu atau kebetulan dia mengenal orang tersebut. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh antara komunikasi pemasaran terhadap minat beli konsumen dengan menggunakan korelasional product moment dengan hasil sebesar 0,499 atau (49,9% ) yang berarti berpengaruh cukup kuat. Komunikasi pemasaran PT Coca Cola terhadap minat beli konsumen dinilai cukup baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 22 Apr 2016 02:03 |
Last Modified: | 22 Apr 2016 02:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3479 |
Actions (login required)
View Item |